Tentang Jurnal Ini

Terbitan Terkini

Vol 11 No 2 (2022): JLBI
					Lihat Vol 11 No 2 (2022): JLBI

Volume 11 issue 2 ini memuat penelitian menggunakan space syntax pada naskah berjudul: Analisis dan Pemetaan Integrasi Spasial pada Konteks Shrinking Cities berdasarkan Fitur Street Network, Space Syntax. Peneliti berikutnya mencoba untuk membahas mengenai adaptasi mahasiswa kos di Malang untuk mengetahui elemen adaptasi berhuni mahasiswa dan penerapannya pada hunian indekos sebagai tempat tinggal selama menempuh pendidikan. Tulisan berikutnya merupakan sebuah wacana yang dapat membantu pemula untuk menggunakan Teknik Convex Mapping: Analisis Visual Space Syntax. Dari tempat hunian juga, peneliti lainnya melakukan Kajian Pola Kegiatan Bertamu pada Era New Normal. Kegiatan bertamu tentunya akan berubah seiring dengan adanya pandemi. Mau tidak mau, kegiatan ini juga akan berdampak pada ruang-ruang rumah tinggal. Naskah berikutnya membahas Penomoran Rumah dan Pembagian Wilayah: Studi Kasus Karangmalang Yogyakarta. Naskah terakhir,  membahas Fasad Katedral Sebagai Model in Fill Perancangan Pengembangan Situs Randusari Semarang.

Diterbitkan: 2022-06-05

Terbitan Utuh

Lihat semua terbitan

Edisi pertama JLBI (Volume 1, Issue 1) telah dilakukan sejak Desember 2012. JLBI memiliki ISSN Cetak 2301-9247 dan ISSN Daring 2622-0954. JLBI sudah terdaftar di sistem CrossRef dengan awalan Pengenal Objek Digital [DOI] 10.32315/jlbi. Untuk saat ini, naskah masih mengutamakan dalam bahasa Indonesia.

Redaksi mengundang semua pihak terkait untuk berkontribusi dalam penerbitan artikel ilmiah yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

** edisi sebelum 2021 dapat dilihat pada link